Wednesday 19 2021

Rukiah Syariah

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa rukiah diperbolehkan dilakukan untuk diri sendiri, keluarga, rumah hingga tempat kerja atau tempat usaha. 

"Rukiah syariah itu diperbolehkan. Yakni dengan membaca ayat dasar, ada 6 ayat dasar rukiah yakni Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Al-Kafirun, Al-Ikhlas, An-Nas dan Al-Falaq," tutur Ustaz Khalid dalam video yang diunggah Atap Langit berjudul "Cara meruqyah diri, keluarga, rumah, kantor dll".

Setiap kali membacakan surat dan ayat rukiah tersebut tiupkan ke telapan tangan lalu usap dari kepala ke kaki. "Usapkan dengan niat melindungi diri, mengusir gangguan sihir, setan dan jin, memusnahkan buhul," tuturnya.

Jika ada gangguan sihir, biasanya akan ada reaksi saat mengusapkan tangan ke tubuh yang dirukiah. "Follow up terus di bagian yang bereaksi itu minimal 2 minggu. Jangan tergantung pada perukiah karena bisa dilakukans sendiri," kata Ustaz Khalid.

Dengan media air juga rukiah bisa dilakukan yakni dengan menggunakan daun bidara yang dihaluskan lalu dicampurkan ke air. "Ambil 7 lembar daun bidara lalu diblender, dibacakan dengan ayat rukiah yang tadi ludahi dengan ludah kecil saya lalu minumkan. Rutinkan," jelasnya.

Atau juga bisa dengan memasukkan ke air yang akan dipakai mandi. Lalu ambil satu gayung air campuran bidara tersebut kemudian usap atau gosokkan ke tubuh.

"Kalau terasa ada yang tidak enak, biasanya itu ada kena sihir. Biasany cirinya perut enggak enak, leher sakit dan kaki berat. Jalankan 2 minggu," jelas Ustaz Khalid.

Untuk merukiah rumah atau tempat usaha juga bisa dilakukan dengan menyemprotkan air campuran bidara ke sekeliling rumah sambil membacakan ayat rukiah.

"Hilangkan buhul-buhul, seperti apa buhul itu, tulisan-tulisan atau kertas yang ditempelkan yang dikasih orang tidak pintar yang kadang berkedok kiai," tutupnya.


No comments:

Post a Comment

Multiphp pada Ubuntu

  PHP adalah bahasa pemrograman yang sangat populer dalam dunia web development . Banyak sekali kita jumpai lowongan pekerjaan atau pun pro...