Saturday, February 21, 2015

Audit Command Language bukan Active Control List

ACL for Windowsdirancang khusus untuk menganalisa data dan menghasilkan laporan audit baik untuk pengguna biasa (common/nontechnical users) maupun pengguna ahli (expert users).
Dengan menggunakan ACL, pekerjaan auditingakan jauh lebih cepat daripada proses auditingsecara manual yang memerlukan waktu sampai berjam-jam bahkan sampai berhari-hari.
Dengan beberapa kemampuan ACL, analisisdata akan lebih efisien dan lebih meyakinkan. Berikut ini beberapa kemampuan ACL:
  • Mudah dalam penggunaan. ACL for Windows, sesuai dengan namanya, adalah perangkat lunak (software) berbasis Windows, di mana sistem operasi Windowstelah dikenal bersifat mudah digunakan (user friendly). Kemudahan ini ditunjukkan dengan pengguna (user) hanya meng-clickpada gambar-gambar tertentu (icon) untuk melakukan suatu pekerjaan, dan didukung pula dengan fasilitas Wizarduntuk mendefinisikan data yang akan dianalisis.
  • Built-in audit dan analisis data secara fungsional. ACL for Windowsdidukung dengan kemampuan analisis untuk keperluan audit/pemeriksaan seperti: analisis  statistik, menghitung total, stratifikasi, sortir, index, dan lain-lain.
  • Kemampuan menangani ukuran file yang tidak terbatas. ACL for Windowsmampu menangani berbagai jenis filedengan ukuran file yang tidak terbatas.
  • Kemampuan untuk membaca berbagai macam tipe data. ACL for Windowsdapat membaca file yang berasal dari berbagai format antara lain: Flat sequential, dBase(DBF), Text(TXT), Delimited, Print, ODBC (Microsoft Access database, Oracle), Tape( ½ inch 9 - track tapes, IBM 3480 cartridges, 8 mmtape dan 4 mmDAT).
  • Kemampuan untuk mengekspor hasil audit ke berbagai macam format data antara lain: Plain Text (TXT), dBase III(DBF), Delimit (DEL), Excel(XLS), Lotus(WKS), Word(DOC), dan WordPerfect (WP).
  • Pembuatan Laporan berkualitas tinggi. ACL for Windows memiliki fasilitas lengkap untuk keperluan pembuatan laporan.
Untuk Tutorial lebih lengkap silahkan download di sini 

0 comments:

Post a Comment