Monday, April 15, 2013

Tanda Kecanduan Smartphone


Harus buru-buru merespon Jika ada SMS atau email masuk, pecandu smartphone harus meresponnya dengan cepat. Sebab jika tidak, mereka akan merasa cemas dan tidak berkonsentrasi.
Phantom Cellphone Syndrome Phantom Cellphone Syndrome adalah sindrom yang sering dirasakan oleh pecandu smartphone. Mereka sering merasakan getaran ketika smartphone ditaruh di saku, padahal tidak ada panggilan atau SMS yang masuk.
Takut ketinggalan Apakah Anda berpikir takut ketinggalan berita terbaru di jejaring sosial media jika tidak mengaksesnya selama beberapa saat saja? Jika iya, bisa jadi Anda juga termasuk orang yang kecanduan smartphone.
Cuek Saatnya makan malam bersama keluarga, namun pecandu smartphone bukan bersosialisasi dengan yang lain dan malah sibuk dengan gadget miliknya. Sikap cuek seperti ini juga termasuk tanda kecanduan smartphone.
Cemas Ketika lupa membawa smartphone, apakah Anda merasa cemas dan tidak bisa berkonsentrasi dengan yang lain? Kalau iya, Anda termasuk pecandu smartphone. Sebab tipe orang yang kecanduan smartphone harus selalu membawa gadget miliknya ke mana-mana.
Performa buruk Tanda terakhir dari kecanduan smartphone adalah penurunan performa, baik itu di sekolah atau tempat kerja. Hal ini terjadi karena pecandu hanya sibuk dan fokus pada smartphone miliknya, bukan tugas atau kewajiban yang harus dilakukan.
Itulah beberapa tanda kecanduan smartphone. Apakah Anda juga mengalaminya?

0 comments:

Post a Comment