Tuesday, April 16, 2013

Firefox OS Sambangi Lima Negara Juni 2013

Mozilla berencana meluncurkan sistem operasi Firefox secara resmi di lima negara pada Juni 2013.

CEO Mozilla, Gary Kovacs mengatakan sistem operasi yang didesain untuk perangkat low-end itu siap menyambangi Venezuela, Polandia, Brasil, Portugal, dan Spanyol. Firefox juga akan diluncurkan di 11 negara lagi pada akhir tahun, kata Kovacs seperti dikutip SlashGear, Senin (15/4). 

Kovacs, yang pada awal bulan ini mengumumkan bakal meninggalkan jabatanya sebagai CEO, juga mengatakan baru akan memboyong perangkat Firefox OS ke Amerika Serikat pada 2014. Ia mengaku belum berani menargetkan pasar AS karena Mozilla masih bermain di perangkat low-end. Jika ingin berhasil dengan Firefox OS, lanjutnya, ia saat ini harus menyasar pasar berkembang.

“Jadi dalam jangka pendek, kami akan meluncurkan di pasar berkembang dimana kedudukan Firefox tergolong kuat," kata Kovach seperti dikutip SlashGear. "Belum masuk akal bagi kami untuk meluncurkan perangkat versi satu di seluruh dunia."

Mozilla mengumumkan kerja sama dengan pembuat perangkat untuk Firefox OS awal tahun ini di Mobile World Congress Spanyol. Perusahaan seperti LG dan ZTE memastikan diri terlibat dalam pembuatan perangkat untuk OS tersebut.

0 comments:

Post a Comment